10 Restoran Indonesia Ini Ternyata Banyak Pelanggannya di Amerika Sana Lho!

Berkunjung ke negeri Paman Sam, banyak di antara kita yang kemudian kaget karena menemukan cukup banyak restoran Indonesia di sana, yang menyajikan masakan-masakan khas nusantara. Dan yang bikin bangga, ternyata restoran tersebut punya banyak pelanggan lho. Jadi kalau kamu kebetulan ada di Amerika sana dan kangen masakan Indonesia, berikut rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi.

Java Warung

Source: lifestyle.okezone.com

Resto yang terletak di Appleton, Wisconsin ini, didirikan oleh Enny Picket yang berasal dari Surabaya, sejak tahun 2013. Makanan yang tersedia benar-benar khas Indonesia, dari mulai tongseng, gulai kambing, batagor, siomay, bakso, lontong sayur, soto ayam, ayam penyet, sate ayam, dan rendang. Ada juga pilihan nasi, seperti nasi pecel, nasi kuning, dan nasi campur. Mau camilan? Ada aneka gorengan dan jajan pasar.

Bandung Restaurant

Source: thejakartapost.com

Terletak di Madison, Wisconsin, restoran ini menyajikan makanan yang sering kita temukan di warung-warung makan di Indonesia, seperti nasi goreng, mie goreng, bebek bakar, opor ayam, oseng tempe, ikan rica-rica, lele goreng, dan sate ayam. Buat yang vegetarian, bisa pesan gado-gado, sate tempe, sambel goreng pepaya, dan sambal goreng tempe.

Rickshaw Republic

Source: theinfatuation.com

Yang bikin unik dari resto ini adalah ikon becaknya, sesuai dengan namanya. Restoran ini terletak di Chicago, tepatnya di Lincoln Avenue. Menunya bervariasi dari semua makanan yang biasa kamu temukan di warung kaki lima Indonesia. Ada sayuran, sate ayam, nasi putih, gulai ayam, urap, bahkan kerupuk. Semua disajikan di meja ala restoran Padang.

Simpang Asia

Source: midtownlunch.com

Terletak di Los Angeleas, tepatnya National Blvd, restoran Indonesia ini sangat terkenal lho. Yang bikin pengunjung tertarik, tentu saja keragam masakan khas Indonesia. Menu andalannya adalah mie tek-tek, telur balado, dan nasi kuning. Selain harganya murah, rasanya juga enak.

Wong Java House

Source: businessyab.com

Restoran ini juga terletak di Los Angeles, dan merupakan tempat makan khas Indonesia yang terkenal dengan ayam goreng Kalasan-nya. Menu makanannya bervariasi dari sajian khas Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Dengan harga US$7.50, kamu sudah bisa mendapatkan seporsi nasi bungkus dengan ayam goreng, daging sapi balado, semur telur, dan sambal cabe ijo. Semuanya disajikan di atas daun pisang.

Indo Kitchen

Source: dresscodefinder.com

Kalau resto-resto di atas umumnya menyajikan makanan khas Jawa dan Jakarta, restoran yang ini agak beda. Menunya masakan khas Sunda. Yang bikin menarik, porsinya besar banget. Kamu bisa berbagi satu porsi dengan temanmu, kalau selera makanmu normal standar orang Indonesia. Kalau tidak mau makan berat, kamu bisa makan siomay dan minum jus buah. Oh iya, restoran ini terletak di Alhambra, Los Angeles.

Yono’s Restaurant

Source: yonos.com

Restoran ini didirikan oleh Yono Purnomo, yang juga adalah seorang chef dari Indonesia. Restoran yang terletak di Albany ini sudah mendapatkan macam-macam penghargaan lho! Menunya mulai dari rendang, bakmi goreng, gado-gado, banana foster, dan masih banyak lagi.

Kasih Restaurant

Source: kasih.la

Jangan main-maind dengan resto yang satu ini. Namanya kerap muncul dalam daftar restoran terbaik di Los Angeles! Terletak di kawasan Little Tokyo, Los Angeles, Kasih resto memang menyajikan sajian khas nusantara, tapi diolah dengan cara yang lebih “barat”. Contohnya nih, ada tempe lettuce wraps. Namun kalau kamu mau yang lebih Indonesia, ada nasi goreng, bakmi goreng, dan babi guling.

Janty Noodle

Source: kaskus.co.id

Kalau kangen makan aneka olahan mie, kamu wajib datang ke resto yang satu ini. Janty Noodle terletak di dalam sebuah pusat perbelanjaan, di Los Angeles. Yang paling bikin ngiler, tentu menu mie ayam khas warung kaki lima Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa pesan mie kuah kaldu bening dipadu dengan bakso ikan plus sambal. Jangan lupa, ada irisan jamur, bawang goreng, dan daging ayam dalam tiap porsinya.

Chicky’s BBQ

Source: https://m.facebook.com/ChickyIndoCuisine/

Kangen makan sate? Kamu bisa kunjungi resto yang satu ini. Terletak di Los Angeles, Chicky’s BBQ menawarkan berbagai sajian sate. Bukan cuma sate ayam dan kambing, bahkan ada sate babi juga lho. Selain sate, kamu juga bisa menemukan seporsi sate padanglengkap di sini, yang isinya opor ayam, rendang, telur balado, dan sayuran kale.

10 Rekomendasi Makanan Jakarta yang Bisa Kamu Pesan Lewat Go-Food

Kalau perut lapar tapi malas keluar cari makan, tentu pilihan utamanya sekarang ini adalah pesan makanan lewat layanan pesan antar. Dan layanan yang paling simpel, aman, dan tanpa ribet adalah Go-Food. Dan yang seperti sudah kamu tahu, ada banyak resto, kafe, dan tempat makan yang kini sudah bekerja sama dengan Gojek. Di antara begitu banyaknya tempat makan yang tersedia di layanan Go-Food, ini nih sepuluh rekomendasi terbaik menurut tingginya rating. 

Eatlah

Source: dailyvoyagers.com

Tempat makan yang terkenal dengan ayam saus telur asinnya ini gerainya tersebar di Jabodetabek. Wajar, soalnya resto ini memang hits banget. Yang bikin khas dari Eatlah adalah kotak kemasannya yang unik. Ditambah lagi, salted egg dari mereka memang bikin nagih! 

Wingstop

Source: wingstop.com

Meski sebetulnya ini kedai makanan cepat saji, Wingstop berbeda dari yang lainnya. Soalnya, makanan baru dimasak jika ada yang memesan. Jadi kamu bisa yakin makanannya akan segar dan hangat. Menunya sih standar, ayam. Namun menu ayamnya ini dibagi dua, dry seasoning dan butter based. Semua jenis ayamnya dibumbui dengan saus kental yang enak. Menu andalan Wingstop adalah Garlic Parmesan, di mana ayamnya diolah dengan bawang putih dan mentega, lalu ditaburi keju parmesan. 

Loti-loti

Source: instagram @loti.melt

Kedai roti ini terbilang murah, tapi rasanya nggak murahan. Satu roti dengan selai lumer dihargai kurang lebih delapan ribu rupiah. Yang wajib kamu coba sih roti selai sarikayanya. Selain selainya yang lumer di lidah, rotinya juga super lembut. Paling enak dimakan saat hangat. 

Panties Pizza 

Source: pantiespizza.com

Semua jenis pizza ada di sini, dari mulai yang deep dish sampai yang tipis kering. Toppingnya juga beragam. Kalau mau yang murah meriah dan gampang dimakan di manapun, kamu bisa pilih menu personal. Cobain deh yang Mushroom Flavor. Rasa jamurnya meresap sampai ke roti!

Warunk Upnormal

Source: makansamakoko.blogspot.com

Buat yang suka berbagai kreasi Indomie, wajib banget cobain berbagai menu di sini. Tempat makan ini sudah jadi tempat nongkrong favorit anak-anak kekinian di kota-kota besar. Yang bikin susah milih menunya adalah berbagai pilihan toppingnya, soalnya semuanya menggoda banget. Ada kulit ayam, smoked beef, kikil, kornet, sampai tongkol balado. 

Martabak Pecenongan 65A

Source: facebook Martabak Pecenongan 65a

Memang daerah Pecenongan ini jadi primadonanya martabak premium. Ada berbagai pilihan martabak legendaris di sini. Namun, yang paling sering dipesan lewat Go-Food adalah Martabak Pecenongan 65A, yang alamatnya persis dengan namanya. Menunya beragam, dari yang klasik sampai yang kekinian, sepertii Toblerone, Skippy, Ovomaltine, dan Nutella. 

Kopi Tuku

Source: marketeers.com

Tahukah kamu, Kopi Tuku inilah pelopor tren kopi susu di Jakarta. Kedai kopi yang terletak di bilangan Cipete ini memang menunya tidak begitu banyak, tapi tiap kopi yang disajikan diolah dengan detail dan profesional. Tak heran kalau bahkan sampai presiden Joko Widodo saja penasaran cobain juga. Menu andalan di sini adalah Kopi Susu Tetangga. 

Sate Padang Ajo Ramon

Source: travel.kompas.com

Di antara penggemar sate padang, warung yang satu ini populer banget. Tak heran, soalnya rasanya memang nomer satu. Daging satenya juga bervariasi, bukan cuma daging biasa, tapi ada juga lidah, usus, dan jantung. Yang bikin enak itu kuahnya yang gurih dan super kental, khas sate padang. Jangan lupa pesan lengkap pakai lontong dan kerupuk kulitnya. 

Waroeng Mie Aceh Bang Iwan

Source: zomato.com

Buat yang pengen makan mie aceh dengan rempah yang terasa banget, kamu wajib makan di warung yang terletak di Kebon Jeruk ini. Berbagai menu mie aceh ada di sini. Bervariasi, tapi tetap enak dan terasa rasa tradisionalnya. Memang sih, harganya tergolong mahal untuk ukuran mie aceh. Namun dijamin kamu tidak akan menyesal. Coba menu mie kepitingnya deh. 

Bakso Solo Samrat

Source: pergikuliner.com

Dilihat dari menunya saja, dijamin kamu sudah ngiler. Bakso Solo Samrat ini merupakan bakso Solo paling favorit di Go-Food. Cabangnya banyak tersebar di Jakarta. Bakso Rusuk Tenisnya wajib banget dicoba. Daging rusuknya melimpah! Satu porsi harganya sekitar Rp 30 ribu-an. Memang terbilang mahal untuk semangkuk bakso, tapi kamu pasti puas banget kok makannya. 

Lagi Diet tapi Pengen ke Starbucks? Tenang, Ini 10 Menu Rendah Kalori yang Bisa Kamu Pesan

Starbucks, tempat ngopi yang hits banget buat para milenial kota besar, sudah tak terpisahkan lagi dengan gaya hidup modern. Pagi sebelum mulai kerja, mampir Starbucks dulu buat isi energi. Istirahat makan siang, mampir Starbucks buat isi ulang energi. Malam sepulang kerja, mampir Starbucks lagi buat mengusir penat setelah seharian kerja. 

Coba bayangkan, kalau dalam seminggu saja kamu sudah lebih dari empat kali ke Starbucks, berapa kalori yang sudah kamu simpan di tubuh, mengingat menu-menunya rata-rata tinggi kalori, apalagi yang pakai susu dan krim. Kalau lagi diet, jelas ini bakal merusak program menurunkan berat badanmu kan? 

Namun jangan khawatir. Starbucks itu ternyata punya menu yang rendah kalori kok, yang jumlah kalorinya kurang dar 100. Cocok deh buat kamu yang lagi diet. Ini nih pilihan menunya. 

Teh Hangat

Source: spoonuniversity.com

Dibanding segelas frapuccino, jelas teh merupakan pilihan yang lebih sehat. Kamu bisa pilih teh hitam atau teh hijau, yang kandungan kafeinnya sekitar 45 mg. Cukup kok, kalau cuma buat isi energi sebelum memulai hari. 

Teavana Shaken Iced Passion Tango Tea

Source: starbucks.com

Pengen lebih dari sekadar teh hitam atau teh hijau? Kamu bisa pesan menu yang satu ini. Rasanya unik, cita rasa kembang sepatu. Tak heran, soalnya minuman ini merupakan campuran dari kembang sepatu, apel, serai, dan dicampur es batu. 

Whole Milk Cappuccino

Source: starbucks.com

Kalau kamu merasa teh tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kafein harianmu dan tetap butuh kopi, kamu bisa pilih menu whole milk capuccino. Pesan tanpa gula, dan pilih susu yang kamu inginkan. Disarankan untuk pilih susu non-fat atau susu kedelai. Untuk tambahan rasa, bisa tambahkan kayu manis, bubuk cokelat, atau vanila. 

Iced Coffee

Source: eater.com

Kalau kamu pikir kopi pakai susu itu kurang “nendang”, iced coffee bisa jadi alternatif. Minuman ini berupa kopi klasik dicampur sirup, tapi tanpa gula. Tambahan es batu bisa jadi penguat rasa segarnya. 

Iced Skinny Late

Source: sheknows.com

Buat pecinta latte tapi takut akan tambahan kalornya, kamu bisa pesan iced skinny latte. Minuman ini merupakan campuran susu tanpa lemak dan espresso, serta sirup tanpa gula yang disatukan dengan es. Segar! 

Cold Brew Coffee

Source: eater.com

Minuman ini tidak memerlukan tambahan gula lagi, karena proses brewing-nya yang lama memberikan sensasi rasa manis. Selain itu, proses brewing yang lama juga memberikan kandungan kafein yang lebih tinggi ketimbang brewing biasa. Rasanya jadi creamy dan lembut, dengan tingkat keasaman rendah. 

Non-fat Cappuccino

Source: simplemost.com

Kalau pesan cappuccino, Starbucks memberikan beberapa pilihan untuk jenis campuran susunya, bisa susu kedelai, susu almond, susu murni, susu kelapa, atau susu tanpa lemak. Nah, non-fat cappuccino ini merupakan cappuccino yang ditambahkan susu tanpa lemak. 

Non-fat Caffè Latte

Source: starbucks.com

Menu ini kurang lebih sama seperti non-fat cappuccino di atas, tapi menunya caffè latte. Ini adalah caffè latte dengan campuran susu tanpa lemak. 

Caffè Americano

Source: conveniencestore.co.uk

Sekilas memang tampak seperti brewed coffee, tapi caffè Americano ini sebetulnya adalah kopi espresso yang diberi air panas. Espresso merupakan minuman yang berasal dari ekstrak biji kopi yang digiling, lalu disemburkan air panas dengan tekanan tinggi. Rasanya kuat banget untuk pecandu kafein. 

Skinny Vanilla

Source: Pinterest

Kalau mau pesan kopi atau minuman lain, kamu harus pintar-pintar memilih jenis pemanis atau susunya, karena jenis pemanis yang kamu pilih berpengaruh besar dan jumlah kalori yang kamu konsumsi. Untuk skinny vanilla, kamu bisa pesan tanpa gula, atau kalau ingin sedikit rasa manis, bisa tambahkan pemanis rendah lemak. Dari situ saja kamu sudah memangkas banyak kalori.

Bagaimana? Tidak susah kan menjaga berat badan ideal meski harus sering ke Starbucks? 

8 Rekomendasi Tempat Kekinian Enak dan Murah Untuk Buka Bersama di Jakarta

Bulan Ramadhan itu biasanya identik dengan reuni berkedok buka bersama. Coba saja, dari mulai awal puasa biasanya grup Whatsapp sudah ramai. Semua sibuk bikin rencana untuk bukber. Yang jadi masalah utama biasanya adalah menentukan tempat. Memang sih, di Jakarta ada banyak banget tempat makan yang enak. Tapi yang enak belum tentu pas di kantong semua orang, dan tempatnya belum tentu juga bisa mengakomodasi banyak orang.

Nah, daripada pusing-pusing, ini nih 8 rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang pastinya pas buat semua orang. Selain enak dan murah, pastinya juga kekinian. Jadi ga malu-maluin kalau kamu update di Instagram.

Pasar Santa

Source: kadekarini.com


Pasar yang terletak di bilangan Senopati ini tempatnya anak-anak Indie yang hitz. Jangan ngaku anak gaul milenial kalau belum pernah ke tempat ini. Ada banyak pilihan makanan di foodcourt-nya, dari mulai makanan Eropa, makanan Jepang, makanan Korea, makanan lokal, semua ada. Harganya juga berkisar antara Rp. 20,000 sampai Rp. 50,000. Ramah di kantong kan?

Munchies

Source: nibble.id


Tempat makan yang terletak di Kota Kasablanka ini menawarkan promo Ramadhan setiap tahunnya selama bulan puasa, antara jam setengah enam sore sampai setengah delapan malam. Ada set menu paket yang bisa kamu pilih dengan harga Rp. 85,000 saja.

Warung Nagih

Source: blogunik.com


Jangan terkecoh dengan sebutan warung. Tempat ini menawarkan tempat yang luas buat buka bersama, ada yang outdoor juga. Jadi bisa lebih bebas. Menunya seputaran olahan indomie kekinian beserta camilan-camilan lain. Lokasinya ada di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan.

Kaihomaru

Source: pergikuliner.com


Untuk kamu yang doyan makanan Jepang, nih bukber di tempat ini. Menu andalannya sih sashimi, tapi kamu juga bisa menemukan sushi, onigiri, olahan udang dan ayam, serta masakan khas Jepang lainnya. Jika dibandingkan dengan restoran Jepang yang lain, Kaihomaru terbilang murah. Pas banget untuk acara bukber tengah bulan. Penasaran? Coba saja datangi tempatnya di Melawai.

Eat Happens

Source: zomato.com


Tempat makan yang berlokasi di Tebet ini masih terbilang baru, tapi bukan berarti kualitasnya kalah sama yang sudah lama berdiri. Di sini, kamu bisa menemukan menu makanan kaki lima dengan rasa enak yang harganya merakyat. Kalau mau yang beda, ada juga kok pilihan makanan kekinian. Sebut saja es soda leci dan martabak segala rasa. Yang bikin tempat ini paling enak untuk bukber adalah konsep outdoor-nya. Terasa luas kalau mau kumpul dengan teman-teman.

Bakmi GM

Source: travelingyuk.com


Siapa sih yang tidak kenal bakmi GM. Bakmi yang gerainya tersebar di banyak mall di Jakarta ini sering jadi tempat untuk ajang reuni, karena memang tempatnya luas dan makanannya enak. Biasanya selama Ramadhan, Bakmi GM bikin promo BERKAT (berbuka hemat) yang berlangsung dari hari pertama puasa sampai h-1 lebaran.

Seafood Terrace

Source: pergikuliner.com


Pecinta seafood wajib coba makan di tempat satu ini. Seafood Terrace terletak di pinggir danau Sunter dengan kisaran harga antara Rp. 15,000 sampai Rp. 75,000 per porsi. Bisa juga dibeli per ons. Yang menarik dari tempat ini adalah, kamu bisa menikmati makanan sambil memandang danau sunter. Coba bayangin, nunggu azan maghrib kan jadi tidak terasa kalau sambil menikmati pemandangan danau Sunter yang asri.

Kota Tua

Source: travelingyuk.com


Kota tua selalu punya daya tariknya tersendiri banyak pengunjung. Suasana dan atmosfernya yang berkonsep Batavia lama menawarkan sensasi makan yang berbeda. Ada banyak pilihan tempat makan di sana, dengan harga yang juga bervariasi. Yang paling enak dari Kota tua adalah, kamu bisa sambil ngabuburit di sana, menikmati suasana khas tempo doeloe.

Resto Murah dan Instagrammable Favorit Milenial

Menikmati kuliner lezat di tempat dengan dekorasi unik dan nyaman tentu menjadi impian untuk semua orang. Apalagi jika makanan yang kita santap berharga cukup terjangkau tentu saja selera makan akan semakin terasa lezat dan hati pun terasa tenang.

Nah, di beberapa tempat di tanah air rupanya cukup banyak resto atau cafe yang punya konsep unik dengan harga makanan yang cukup terjangkau. Tak heran bila alasan ini pulalah yang membuat beberapa resto ini banyak digandrungi pelanggan, terutama anak-anak muda. Apa saja daftar resto dan kafe murah dan Instagramable yang ada di tanah air? Mari simak informasinya di bawah ini.

Bottega Ristorante

Sekilas mendengar nama Bottega kita mungkin teringat dengan salah satu brand mewah terkenal. Akan tetapi demikian, Bottefa Ristorante yang ada di Jakarta ini tidak ada sama sekali kaitannya dengan brand ternama tersebut. Sebaliknya, resto cantik nan menarik yang begitu instagramable ini punya konsep hutan yang begitu menarik.

Berpadu bersama dengan dekorasi yang unik, aksen-aksen hutan nan asri akan senantiasa memberikan kesan yang lebih teduh dan nyaman menemani bersantap anda bersama dengan keluarga. Alamat lengkap dari resto ini ada di Menara Bank Danamon, Lobby Level, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No 6, Jakarta 12950. Harga makanan di tempat ini antara Rp. 45.000 sampai dengan Rp. 195.000.

Talaga Sampireun

Beranjak dari resto dengan nuansa indoor yang mewah. Kini kita ke restoran Sunda berkonsep outdoor yang nyaman yang ada di Jalan Lingkar Luar Barat RT 02 RW 03, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat 11750.

Tempat makan yang punya konsep bungalow dipinggiran danau ini akan senantiasa memanjakan anda dengan aneka menu hidangan khas Sunda mulai dari ikan gurame goreng terbang, sambel lalapan. Paket nasi timbel dan masih banyak lagi. Buka dari jam 10 pagi sampai dengan 10 malam. Aneka hidangan yang dijual di tempat ini dihargai sekitar Rp. 23.000 sampai dengan Rp. 165.000.

Odysseia

Untuk kaum muda yang haus dengan dekorasi unik dan makanan bergaya artistik namun dijual dengan harga yang murah, anda bisa menyambangi Odysseia. Tempat nongkrong anak gaul Jakarta ini menawarkan suasana yang asri dan serba hijau. Tak heran bila mampir ke tempat ini anda akan sejenak melupakan hiruk pikuk dan polusi ibu kota yang begitu menjengkelkan.

Aneka hidangan menu makanan yang dijual di tempat ini diantaranya cukup beragam mulai dari hidangan khas Itali, Western sampai dengan Asia bisa anda jumpai di tempat ini. Alamat lengkapnya ada di Pacific Place, yakni di Lantai Dasar Lobby Selatan, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan. Harga makanan yang dijual di tempat ini dibandrol mulai dari Rp. 52.000 sampai dengan Rp. 325.000.

BLÜMCHEN COFFEE

Untuk anda yang mendamba mencicipi kualitas terbaik dari kopi maka BLÜMCHEN COFFEE adalah tempat yang tepat untuk bisa anda kunjungi. Kopi di tempat ini didatangkan secara langsung dari Sumatra.

Mulai dari proses roasting sampai dengan pengemasan dan cara menghidangkan benar-benar diperhatikan dengan sangat baik. Itulah mengapa cita rasa kopi terbaik akan bisa anda nikmati bila mampir ke tempat ini.

Alamatnya ada di Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190. Kopi yang dijual di tempat ini dihargai mulai dari Rp. 22.000. Sementara untuk makanan harganya mulai Rp. 18.000.  

Inilah 5 Tempat Nongkrong Favorit di Indonesia Versi Millenial

Berkumpul dan menghabiskan waktu di kafe telah menjadi budaya yang cukup tren dikalangan anak muda saat ini. Mereka yang menyebut dirinya anak milenial selalu khas dengan kegiatan nongkrong di kafe bersama dengan kawan dan sahabatnya.

Tak heran, hal ini pulalah yang membuat pertumbuhan kafe di tanah air semakin menjamur dan membuatnya menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Terutama di kota-kota besar, dengan mudah kemana saja anda melangkah, kafe dari mulai tempat bernuansa sederhana sampai dengan kafe ekslusif akan mudah ditemukan.

Nah, berbicara mengenai kafe ala anak milenial, 5 tempat nongkrong ini mungkin bisa menjadi spot yang cocok bila anda mampir ke beberapa kota besar di tanah air.

1. Café D’Pakar Bandung

Sebagai salah satu kota kuliner dan fashion, Bandung tentu tak terpisahkan dari kehadiran tempat-tempat keren untuk sekedar hangout atau menghabiskan waktu bersama dengan teman dan kerabat. Adalah Cafe D’Pakar Bandung yang akan senantiasa memanjakan anda dengan pemandangan lembah dan hutan pinus rimbun yang begitu indah.

Aksen bangunan berbau arsitektur tradisional Jawa dengan furnitur kayu yang khas dihadirkan di tempat ini. Alamatnya ada di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Bandung. Selain pemandangan surgawi yang bisa anda nikmati menu makanan yang disajikan di tempat ini dijamin enak dan berkualitas.

2. Leon, Jakarta

Beralih dari Bandung, di ibu kota tentunya anda akan bisa dengan mudah menemukan tempat nongkrong khas anak milenial dengan sangat gampang. Salah satunya adalah Leon yang identik dengan perkumpulan anak-anak gaul Jakarta.

Bernuansakan kental anak muda dan harga dari menu yang amat bersahabat, membuat Leon tidak pernah sepi disambangi pengunjung. Alamatnya ada di Jl. Wijaya I No. 25. Petogogan, Jakarta Selatan. Di jamin anda yang datang ke tempat ini pasti tidak ingin cepat-cepat pulang. Karena selain koneksi Wifinya yang super cepat, Leon juga menyuguhkan atmosfer yang sanga cozy.

3. LOWCAL Kitchen & Salad, Malang

Salah satu syarat tempat nongkrong anak milenial belakangan ini tak hanya tempat yang keren. Mereka yang mulai kritis dengan gaya hidup yang lebih sehat mulai melirik tempat-tempat makan atau nongkrong yang menyediakan menu makanan sehat.

Nah, untuk anda yang berkunjung ke Malang dan ingin sajian yang lebih fresh dan sehat, LOWCAL Kitchen & Salad di Malang bisa menjadi salah satu destinasi untuk di buru.

Tempat ini menjual makanan dan minuman sehat yang tentunya bersahabat di kantong. Salah satu keunikan dari Lowcal adalah menu makanan yang disajikan dengan presentasi yang begitu artistik sehingga cocok bagi anak milenial yang dekat dengan media sosial.

4. Vosco Coffee Malang

Menikmati sejuknya udara Malang memang paling cocok menikmati secangkir kopi dengan cemilan khas yang disajikan seperti yang ada di Vosco Coffee. Lokasinya ada di Jalan Borobudur No.27A, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Tempat nongkrong ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk anda para pecinta kopi yang butuh suasana yang lebih intim dan santai. Selain kopi, adapula banyak menu tambahan yang tersedia di tempat ini, seperti toast, makanan ringan lainnya dan masih banyak lagi.

5. Two Cents Coffee, Bandung

Berlokasi di Jalan Cimanuk No 2, tempat ini menyediakan menu breakfast sederhana yang dijamin menggugah selera. Cocok sekali bagi anda yang sedang bermalam di Bandung dan mendamba menikmati menu sarapan khas orang luar.

Mengawali hari dengan sajian Beef Bacon Toast dan tambahan secangkir kopi tentu memberikan kesan menarik tersendiri bagi anda.

Tempat Makan Favorit Millenial di Bandung

Bagi para pecinta kuliner, pasti kenal betul jika Bandung adalah surga makanan enak dan bersahabat di kantong. Mulai dari jajanan pinggir jalan sampai dengan sajian lezat ala restoran, semua tersaji di Bandung. Kemajemukan masyarakat di kota Bandung dan pengaruh sosial media membuat beberapa tempat makan unik yang khas bisa anda jumpai di Kota Kembang ini. Termasuk tempat makan terbaik versi anak milenial. Apa saja sih daftarnya? Mari simak di bawah ini.

1. Lawang Wangi Creative Space

Tempat makan pertama yang bisa anda temui di kota Bandung adalah Lawang Wangi Creative Space. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini punya konsep yang unik yang merupakan gabungan dari galeri seni (creative space) yang seringkali digunakan untuk menampilkan hasil karya seni mancanegara.

Tak heran bila anda akan mendapati landscape yang lebih menarik berkonsepkan ruangan terbuka. Dan daya tarik yang tak kalah menggoda adalah letaknya berada di ketinggian memungkinkan anda untuk bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari atas ketinggian.

2. One Eighty Coffee & Music

Mencicipi hidangan makanan lezat di pinggir sebuah kolam, itu biasa. Yang luar biasa adalah menikmatinya di tengah kolam renang itu sendiri. Nah, sensasi unik seperti inilah yang akan anda dapati bila berkunjung ke One Eighty Coffee & Music.

Disini anda bisa nongkrong sambil menikmati makanan yang anda pesan. Barisan kursi dan meja yang sengaja disediakan di atas kolam renang tentu membuat kaki pengunjung basah. Tapi tenang, untuk anda yang tidak suka basah-basah maka tak perlu khawatir, disediakan pula area seating di dalam ruangan dengan pemandangan yang tak kalah menarik.

3. Please Please Please

Bagi anda yang senang dengan sentuhan retro atau vintage, Please Please Please di Jl. Progo No.37, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung bisa anda kunjungi. Mengusung tema vintage tahun 50-an dengan dominasi warna pink di setiap sudutnya menjadikan Please Please Please salah satu kafe incaran anak milenial.

Karena selain dekorasinya yang menarik dan Instagramable. Menu hidangan makanan yang disajikan di tempat ini pun punya cita rasa yang khas dan cukup kumplit. Mulai dari sajian makanan pembuka sampai penutup bisa dengan mudah anda jumpai disini.

4. Monsoon Cafe

Monsoon Cafe adalah salah satu cafe di Bandung yang punya konsep co-working yang belakangan tengah booming di kalangan anak muda, khususnya milenial. Berlokasi di Jalan Sirnamanah No 35, Pasteur yang jadi andalan selain makanan yang enak, koneksi Wifi di tempat ini pun terbilang lumayan cepat.

Tak heran bila banyak anak nongkrong berkumpul di tempat ini. Ada juga salah satu menu kopi spesial yang jadi andalan di Monsoon Cafe yakni secangkir Lico (Light Coffee). Sekilas menu ini mungkin sama saja dengan menu kopi di tempat lainnya, namun anda akan bisa merasakan beda tekstur setelah tegukan pertama.

5. Blue Doors

Kafe terakhir di Bandung yang bisa anda sambangi ada di Jalan Gandapura No 61, Merdeka. Tempat ini adalah salah satu kafe yang punya konsep unik di Bandung. Arsitektur yang khas akan senantiasa membuat momen nongkrong anda bersama dengan sahabat terasa semakin menyenangkan.

Hal ini dikarenakan desain interior kafe ini dibuat oleh salah satu arsitektur kenamaan Indonesia yakni Tan Tik Lam. Dijamin nongkrong di tempat ini tidak akan membuat anda bosan.

Tren Coworking Space di 5 Kota, Ini Dia Rekomendasinya !

greenhouse - jkt
greenhouse – jkt

Greenhouse – Jakarta

Terletak di gedung Multivision Tower, Greenhouse merupakan coworking space berkonsep penthouse dengan pemandangan gedung pencakar langit Jakarta.

Meski terlalu mengusung konsep penthouse dan menyajikan layanan yang cukup lengkap, Greenhouse berusaha tak mematok harga tinggi bagi para pelanggannya. Saat ini, mereka menawarkan beberapa paket mulai dari Hot Desk hingga Private Office.

CO&CO - BDG ( Sumber : instagram @coandco.id )
CO&CO – BDG ( Sumber : instagram @coandco.id )

CO&CO – Bandung

CO&CO Space terletak berdekatan dengan Jalan Dago yang merupakan area yang populer di Parisj Van Java.  Coworking Space ini tepatnya terletak di Jalan Dipati Ukur No. 5, Coblong, Kota Bandung. CO&CO Space ini menempati sebuah gedung bergaya kolonial yang bisa mengingatkan pengunjungnya pada Bandung zaman dulu.

Fasilitas ruangan yang ditawarkan Coworking Space ini juga cukup banyak, diantaranya ruang publik, ruang meeting, ruangan outdoor, ruang santai, ruang privat, loker, pantry, serta ruang acara dan pameran.

Sub.co - surabaya (sumber: instagram @subco.id)
Sub.co – surabaya (sumber: instagram @subco.id)

SUB.CO – Surabaya

SUB.CO merupakan space yang berdiri di tahun 2016, namun di sini sudah banyak event yang digelar bagi para penggiat startup dan enterpreneurship. SUB.CO didekorasi dengan desain modern white space yang menimbulkan kesan  teduh dan nyaman untuk bekerja atau  sekedar mengerjakan tugas. Lokasinya ada di Jalan Darmo Harapan V Surabaya, namun mereka punya cabang di Spazio Building Surabaya.

Tempat Kita – Bali

Tempatkita - bali (sumber: instagram @tempat.kita)
Tempatkita – bali (sumber: instagram @tempat.kita)

Bekerja pastinya membutuhkan konsentrasi tinggi dan cenderung membuat stress. Pemandangan hijau dan biru seperti di Tempat Kita Coworking yang berlokasi di pusat Sanur ini bisa membuat pikiran tak gampang jenuh saat dikejar deadline. Tempat Kita ini didesain sangat nyaman seperti di rumah, lengkap dengan wangi kopi yang seakan menularkan semangat.

Betahive – Medan

Betahive - medan (sumber: instagram @betahive.co)
Betahive – medan (sumber: instagram @betahive.co)

Betahive Coworking Space merupakan ruang kerja bersama yang baru diresmikan Februari 2018,  berlokasi di Jalan Abdullah Lubis Medan. Dengan tagline Comfort Space for Colaborating, ruang kerja bersama yang satu ini memiliki design bertema vintage yang nyaman.